<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4163943302457384655\x26blogName\x3dInfoGaya+Kuliner\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-kuliner.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-kuliner.blogspot.com/\x26vt\x3d8366469187975895443', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 18 September 2013

D'Sushi Bodo Thamrin Terrace Hadir Mulai 9 September 2013

Thamrin City Jakarta, 16 September 2013 - Setelah D'COST Seafood sukses membuka 64 outlet D'COST (D'COST Seafood, D'COST Quick dan D'COST ViP, 4 outlet D'Stupid Baker (Jakarta dan Surabaya), kini D'Sushi Bodo membuka outlet ke 2 nya diThamrithamrin Terrace yang berada di Thamrin City, Jl. Thamrin Bouleverad, Jakarta Pusat sejak Senin, 9 September 2013. Pembukaan outlet ini sekaligus menunjukkan bahwa D'COST Group memang sangat serius menggarap celah bisnis makanan Jepang yang kini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.


D'Sushi Bodo adalah Resto dibawah naungan D'COST Group dengan sajian utamanya Japanese Food. Disini dijual aneka Sushi mulai dari harga Rp. 1.000,- Rp. 2.000,- dan Rp. 3.000,- D'Sushi Bodo juga menjual aneka ramen, udon dan paket menu Bento. Semua makanan tersebut disajikan dalam kualitas bintang 5 dan namun harganya sangat terjangkau sesuai dengan tagline nya: 5 Star Quality - Bodo Price.

Thamrin City dipilih sebagai lokasi outlet ke 2 D'Sushi Bodo karena karakterisitik pengunjung/tamu mal ini mirip dengan target market D'Sushi Bodo. Thamrin City merupakan salah satu Mal yang ramai pengunjung di wilayah Jakarta Pusat. Mal ini dikenal sebagai salah satu sentra busana muslim, pakaian wanita dan sentra batik tanah air. Dengan harga-harga yang terjangkau, kini Mal ini selalu ramai setiap hari, tidak terbatas hari Sabtu dan Minggu.

Sejarah Sushi
Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. Asal-usul kata sushi adalah kata sifat untuk rasa masam yang ditulis dengan huruf kanji sushi.

Pada awalnya, sushi yang ditulis dengan huruf kanji merupakan istilah untuk salah satu jenis pengawetan ikan disebut gyasha yang membaluri ikan dengan garam dapur, bubuk ragi atau ampas sake. Konon kebiasaan mengawetkan ikan dengan menggunakan beras dan cuka berasal dari daerah pegunungan di Asia Tenggara. Istilah sushi berasal dari bentuk kata bahasa kuno yang tidak lagi dipergunakan dalam konteks lain; secara harfiah, "sushi" berarti "itu (berasa) masam', suatu gambaran mengenai proses fermentasi dalam sejarah akar katanya. Dasar ilmiah di balik proses fermentasi ikan yang dikemas di dalam nasi ialah bahwa cuka yang dihasilkan dari fermentasi nasi menguraikan asam amino dari daging ikan. Hasilnya ialah salah satu dari lima rasa dasar, yang disebut umami dalam bahasa Jepang.

Sampai tahun 1970-an sushi masih merupakan makanan mewah. Rakyat biasa di Jepang hanya makan sushi untuk merayakan acara-acara khusus, dan terbatas pada sushi pesan antar. Namun belakangan makan sushi sebagai acara seluruh anggota keluarga terwujud di tahun 1980-an. Adalah Restoran Jepang bernama kaitenzushi yang mulai menjajakan Sushi sebagai salah satu menunya.

Keberhasilan Resto Kaitenzushi menjual Sushi mendorong perusahaan makanan untuk memperkenalkan berbagai macam bumbu sushi instan yang memudahkan ibu rumah tangga membuat sushi di rumah. Chirashizushi atau Temakizushi dapat dibuat dengan bumbu instan ditambah nasi, makanan laut, tamagoyaki dan nori.

Kini, Sushi yang rasanya asam-asam segar, bukan lagi menjadi makanan favorit masyarakat Jepang, namun menjadi salah satu makanan favorit di Dunia termasuk Indonesia. (Sumber: http;id.wikipedia.org/wiki/Sushi).

Dengan mengusung tema "Mutu Bintang Lima Harga Kaki Lima", D'COST Group terus berusaha mewujudkan visi menyediakan makanan dan minuman berkualitas dengan harga terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.

PENGHARGAAN D'COST 2013
Pada 25 Juli 2013, D'COST mendapatkan penghargaan TOP BRAND AWARD 2013 kategori Restoran Seafood. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Frontlier Consulting. Dengan demikian D'COST secara berturut-turut selama 3 tahun mendapatkan penghargaan TOP BRAND sejak tahun 2011.

TOP BRAND merupakan anugerah tertinggi bagi sebuah merek yang diberikan oleh Majalah Marketing berdasarkan hasil riset Frontier Consulting Group. TOP BRAND digagas oleh Bapak Handi Irawan, pakar pemasaran dari Frontier Consulting Group.

Survey TOP BRAND dilakukan di 8 kota besar: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makasar, Pekanbaru dan Balikpapan dengan melibatkan sekitar 5.200 responden Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Dalam survey ada 3 parameter yang didalami yaitu Top Of Mind Share (merek pertama yang disebutkan oleh responden ketika kategori produk disebutkan), Top Of Market Share (Merek yang terakhir kali digunakan/dikonsumsi oleh responden dalam 1 siklus pembelian kembali) dan Top Of Commitment Share (responden berniat untuk menggunakan/mengkonsumsi di masa depan - Lihat lebih lanjut). Dan D'COST mendapatkan TOP BRAND karena dianggap berhasil menjawab 3 parameter tersebut dengan prosentase yang cukup tinggi.

Sementara itu pada 15 Mei 2013, untuk pertama kalinya, PT. Pendekar Bodoh - D'COST Seafood Restoran mendapatkan anugerah Rekor Bisnis. Pada penganugerahan kali ini, D'COST mendapatkan penghargaan sebagai: "Jaringan Restoran Lokal Pertama di Indonesia Dengan Sistem Budget Ordering dan Unique Promotion". Sebagaimana diketahui D'COST memiliki beberapa promo-promo unik, tidak banyak persyaratan dan sering menimbulkan simpati dari para tamu. Promo-promo itu antara lain: Prmo Up To You Price (Makan di D'Cost - Bayar Sesukanya), Promo Diskon Sesuai Umur (yang tertera di KTP), Promo Uang dan Doa, Promo Diskon Gerombolan dan Promo Hamil Baru Bayar (Tidak Hamil Gratis). Adapun sistem Budget Ordering adalahs sebuah sistem yang memudahkan tamu D'COST memesan makanan untuk jumlah banyak. Dalam waktu kurang lebih 2 detik sistem Budget Ordering akan memberikan usulan menu makanan dan minuman tanpa melampaui budget yang dimiliki tamu, sistem ini adalah salah satu inovasi terkini D'COST.

Pada Rekor Bisnis (ReBi) adalah acara tahunan yang diselenggarakan Yayasan TERA, Harian Seputar Indonesia. Seperti juga TOP BRAND, ReBi juga digagas oleh Bapak Handy Irawan, founder Frontier Consulting Group. Penyelenggaraan tahun ini adalah yang ke 9 kalinya dan telah diikuti 121 perusahaan. Dari jumlah tersebut hanya 22 perusahaan yang pantas mendapatkan ReBi. Pada kesempatan penyerahan ReBi, Founder Tera Foundation sekaligus Chairman FRONTIER Consulting Group, Handi Irawan berharap dengan pemberian berupa Rekor Bisnis diharapkan dapat terus memicu semangat para pelaku dunia usaha untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam menghasilkan produk dan jasanya. "Sehingga dapat menciptakan persaingan usaha yang positif yang membuat produk Indonesia dapat diandalkan dan dapat bersaing di dunia Internasional." ujar Handi Irawan.

SEKILAS D'COST SEAFOOD
D'COST Seafood telah sukses membuka 62 outlet di 23 kota besar (Jakarta, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Surabaya, Cikarang, Cirebon, Solo, Pekanbaru, Banjarmasin, Makassar, Bali, Cilegon, Medan, Batam, Semarang, Palembang, Tasikmalaya, Padang, Sukabumi dan Lampung).

TARGET MARKET D'COST
D'COST menyasar target ke semua lapisan, utamanya mereka yang suka dengan makanan seafood yang lezat dengan harga terjangkau. Dilihat dari variasi menu dan harga, pangsa pasar D'COST adalah karyawan, pelajar, mahasiswa, keluarga yang ingin makan di luar namun mencari rasa dan harga seperti ibu memasak dirumah.

Inovasi Terbaru
Untuk meningkatkan layanan kepada para pelanggan, D'COST tidak pernah berhenti berinovasi, diantaranya adalah Sistem Budget Ordering. Sebuah sistem kemudahan yang diberikan kepada pelanggan rombongan atau jumlah besar untuk memesan makanan dalam waktu singkat. Dalam waktu 2 detik komputer akan memberikan usulan menu berikut budgetnya. Pada perkembangannya dimasa mendatang sistem ini bisa dijalankan secara online via internet dan bahkan bisa melalui gadget dan smartphone.

SEKILAS PROMO-PROMO D'COST GROUP
D'COST dikenal memiliki beberapa kegiatan promo yang unik, menarik, tanpa banyak persyaratan dan banyak diperbincangkan banyak pengunjung. Promo-promo tersebut antara lain:

  • Diskon Umur: KTP sebagai kartu Diskon. Maksudnya adalah customer dapat mendapatkan potongan harga sesuai dengan umur yang tertera di KTP. Program Promo ini di laksanakan setiap hari Selasa dan dilaksanakan secara bergiliran.
  • Diskon Gerombolan: Diskon yang diberikan sesuai dengan jumlah gerombolan/orang.
  • Up To You Price: Adalah sebuah promo yang diberikan kepada Customer untuk makan sepuasnya, dan bayar sesuka hati. Promo ini diselenggarakan setiap hari Rabu dan bersamaan dengan pembukaan outlet/restaurant baru.
  • Hamil Baru Bayar (HBB): Resepsi pernikahan di D'COST dan Bayarnya apabila pengantinnya Hamil. Dalam penyelenggaraan program HBB ini, D'COST menyediakan lokasi pernikahan, pelaminan dan makanan untuk 300 orang. Biaya Pernikahan ini baru akan dibayarkan setelah Istrinya hamil.
  • Promo Uang dan Doa: Setiap Hari Keagamaan Nasional. Hanya dengan bayar Separo Uang dan Separo Doa, customer akan mendapatkan Potongan Harga sebesar 50% setelah menuliskan doa (umum/universal).
  • Promo Dine In Gratis - Take Away Baru Bayar. Promo ini diselenggarakan bersamaan dengan dibukanya D'Stupid Baker. Pada Promo ini Tamu D'Stupid Baker dapat makan Roti dan mencoba aneka minuman secara gratis.
  • Promo Bayar Umur. Promo ini diselenggarakan bersamaan dibukanya D'COST Quick. Pada Promo ini tamu D'COST Quick hanya membayar sesuai umur yang tertera di KTP.
  • Promo Wanita Dan Anak-Anak Gratis. Promo diselenggarakan bersamaan dengan dibukanya outlet D'Sushi Bodo. Promo ini memperbolehkan Wanita dan Anak-Anak makan secara gratis. Sementara tamu pria/laki-laki pembayarannya disubsidi oleh Wanita.

PENGHARGAAH kepada D'COST
Sejak berdirinya D'COST, bergagai penghargaan telah diraih, antara lain:

  • PENGHARGAAN GEMAR IKAN oleh Departemen Kelautan dan Perikanan pada tahun 2008
  • INDONESIA TOURISM AWARD 2010. Penghargaan yang diberikan oleh Departemen: Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bekerjasama dengan majalah SWA
  • TOP BRAND 2011, 2012 dan 2013. Penghargaan yang diberikan oleh FRONTIER CONSULTANT dan Majalah Marketing.
  • MARKETING AWARD 2011. Penghargaan yang diberikan oleh Majalah MARKETING dan FRONTIER CONSULTANT. D'COST mendapat 5 penghargaan sekaligus yaitu:
    • The Best in Inovation Marketing.
    • The Best in Market Driving Company.
    • The Best in Experiential Marketing.
    • The Best in Social Marketing.
    • The Best in Marketing Campaign.
  • MARKETING AWARD 2012. Penghargaan yang diberikan oleh Majalah MARKETING dan FRONTIER CONSULTANT. D'COST mendapat 2 penghargaan sekaligus yaitu:
    • The Best in Inovation Marketing.
    • The Best in Marketing Campaign.
  • The Indonesia Best e-Corp dan CIO 2012 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA. Penghargaan yang diberikan kepada D'COST adalah:
    • Indonesia Best e-Corp 2012.
    • Best CIO.
    • Future IT Leader.
  • Rekor Bisnis Indonesia 2013 yang diselenggarakan oleh Harian SINDO dan TERA Foundation. D'COST didaulat sebagai Jaringan Restoran Lokal Pertama Di Indonesia Dengan Sistem Budget Ordering dan Uniue Promotion.

D'COST GROUP

SEKILAS D'COST QUICK
D'COST Quick adalah restoran cepat saji-masak namun bisa dikatakan bukan sejenis restoran junk food. D'COST Quick menyediakan dua pilihan cara makan: Dine in atau makan di resto, dan Take away atau dibawa pulang. Keunikan sekaligus keunggulan D'COST adalah menyediakan menu makanan yang Sedap, Murah dan Cepat. Disini customer dapat memilih makanan berdasarkan pilihan KARBOHIDRAT (Nasi, Mie, Bihun, Padthai) + pilihan PROTEIN (Daging Ayam, Daging Sapi, Cumi, Udang) + Pilihan SAUS (Teriyaki, Kari, Bang Bang). Semua makanan telah melalui uji coba di bagian Research & Development D'COST. Restoran pertama D'COST Qucik hadir Lower Ground Plaza Festival Kuningan Jakarta. Restoran kini cocok untuk para tamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk makan siang dengan harga yang terjangkau.

SEKILAS D'STUPID BAKER
D'Stupid Baker, melihat pertumbuhan konsumsi roti di dalam negeri yang terus meningkat dari tahun ke tahun, D'COST Group, kemudian mengembangkan usahanya dengan membangun sebuah brand yang bernama D'Stupid Baker. Dengan Tagline 5 Star Quality - Stupid Price. Maksudnya D'Stupid Bake menawarkan makanan dan minuman dengan kualitas Bintang 5 namun harganya sangat terjangkau. D'Stupid Baker menawarkan konsep Bakery Cafe dengan menghidangkan berbagai Roti berkualitas dan minuman (dingin dan hangat) dengan harga terjangkau. Disini customer akan dimanjakan dengan interior disain dan relasi. Harga-harga Roti dan makanan di D'Stupid Baker sangatlah terjangkau. Outlet pertama D'Stupid Baker hadir di Danau Sunter Barat Blok A2 No. 6, jakarta Utara pada 10-0-2012 yang juga merupakan hari kelahiran D'Stupid Baker.

  • Outlet ke 2 D'Stupid Baker hadir di Plaza Festival Kuningan, Jakarta, pada 11-11-2012.
  • Outlet ke 3 D'Stupid Baker hadir di Spazio, Ground Floor Unit 1, Jalan Lingkar Dalam Barat No. 33, Surabaya, pada tanggal 12 Desember 2012.
  • Outlet ke 4 D'Stupid Baker hadir di Jl. Abdul Muis 14 Jakarta Pusat, mulai 4-4-2013.
  • D'Stupid Baker juga hadir dengan konsep Bakery Shop (Bakery Corner). Lokasinya menjadi satu dengan lokasi Restoran D'COST Seafood.

NOKIA PROJECT
Mulai 1 Juli 2013, Nokia Indonesia bekerjasama dengan D'COST mulai menggunakan smartphone Nokia Lumia 920 dalam operasional restoran. Untuk sementara outlet yang menggunakan Nokia Lumia adalah D'COST ViP dan D'COST Seafood Mal Ambasador (ITC Kunintan). D'COST juga mulai menggunakan platform Windows Phone unutk mengembangkan system pemesanan makanan (order taking) serta aplikasi yang memudahkan customer mengetahui kondisi terkini D'COST seperti promo-promo, lokasi outlet hingga budget ordering.

Untuk mendownload aplikasi D'COST di Nokia, cukup klik:
http://www.windowsphone.com/id-id/store/app/d-cost/354f272b-a757-4e82-b0b3-551187eccaid

Diharapkan dari kerjasama ini dapat meningkatkan performa D'COST yang selama ini sudah dikenal sebagai Restoran yang mengedepankan system Teknologi Informasi dalam operasional resto.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda