<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4163943302457384655\x26blogName\x3dInfoGaya+Kuliner\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-kuliner.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-kuliner.blogspot.com/\x26vt\x3d8366469187975895443', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Minggu, 27 Mei 2012

10th Starbucks merayakan melalui kopi

Kuningan City Jakarta, 25 Mei 2012 – Starbucks Indonesia hari ini merayakansatu dasawarsa komitmen menghubungkan Indonesia melalui kopi. Dengan misi untuk perubahan positif pada komunitas sekitarnya, Starbucks, yang hadir di Indonesia dengan mitranya PT Mitra Adi Perkasa, merayakannya dengan melibatkan pelanggan dan karyawan untuk memberikan kembali kepada komunitas tempat ia melayani pelanggan dan sumber penyediaan kopi.

10th Starbucks merayakan sepuluh tahun komitmen menghubungkan Indonesia melalui kopi

“Hari ini kami sangat gembira untuk dapat meraih suatu tonggak di Indonesia dan kami ingin mengucapkan penghargaan kami kepada pelanggan yang telah mendukung kami selama 10 tahun ini. Pencapaian ini berhasil diraih karena dedikasi dari para karyawan kami yang dapat memberikan “Starbucks Experience” melalui kopi kami, semangat dan kontribusi terhadap komunitas di Indonesia. Semua ini dapat terlaksana melalui secangkir kopi,’ ujar Anthony Cottan, Direktur Starbucks di Indonesia.

“Dari lingkungan tempat kami tinggal hingga tempat dimana kopi kami dihasilkan, kami selalu mengambil bagian untuk terlibat dalam komunitas,” lanjut Anthony, “Starbucks merasa senang bahwa karyawan kami dapat turut berperan melibatkan komunitas kami untuk mengadakan perubahan dan membuat perbedaan di Indonesia.”

Melalui kopi, Starbucks telah mengadakan perubahan selama beberapa tahun dengan beragam program komunitas. Melanjutkan semangat 10 tahun di Indonesia, Starbucks Internasional telah memperpanjang program pemberian dana sebesar US$ 1.5 juta untuk program Save the Children on the Starbucks Coffee Indonesia www.starbucks.co.id FB: Starbucks Indonesia Twitter: @SbuxIndonesia Better Living, Education, Nutrition and Development (BLEND) dengan menyediakan tambahan dana sebesar US$ 300.000 untuk tahun depan hingga 2013 guna membantu kesehatan keluarga dan anak-­‐ anak pedesaan dan komunitas penanam kopi di Aceh. Selama tiga tahun terakhir, Save the Children melalui BLEND telah menunjukkan hasil yang signifikan dalam peningkatan kesehatan dan pendidikan di 41 komunitas penanam kopi di provinsi Aceh, 5.500 keluarga, 2.200 anak-­‐anak dibawah usia 6 tahun, dan membantu 41 pusat kesehatan masyarakat dan 46 pusat Early Childhood Development (ECD).

Selain itu, Starbucks telah melakukan pendekatan menyeluruh dalam pengadaan kopi sesuai prosedur melalui berbagai praktek dan program pembelian yang bertanggung jawab selama 20 tahun. Di Indonesia, Starbucks telah memberdayakan kopi dari seluruh penjuru negeri sebagai bahan utama menu yang disajikan selama bertahun-­‐tahun. Starbucks juga mematuhi prosedur pembelian bahan kopi melalui praktik Coffee and Farmer Equity (C.A.F.E) bila memungkinkan, yang bertujuan untuk memastikan bahwa kopi berkualitas tinggi diproduksi melalui cara yang bertanggung jawab dan secara sosial maupun lingkungan.

Mendukung perkembangan dari komunitas lokal dan inspirasi untuk memberikan perubahan telah menjadi dasar kebudayaan serta nilai dari Starbucks. Sejalan dengan ini, para karyawan Starbucks Indonesia juga memiliki semangat dalam mendukung komunitas lokal masing-­‐masing dan selama tahun 2011 telah memberikan kontribusi selama 13.000 jam dalam program komunitas di sekitar. Starbucks juga menjalin kerja sama dengan lembaga swadaya masyarkat Sahabat Anak dan program Drive Book Not Cars. Selama beberapa tahun, tim di Indonesia telah bekerja sama dengan Starbucks Foundation untuk memberikan Youth Action Grants dan Community Grants senilai lebih dari US$ 5.000 – US$ 30.000 sebagai bentuk dukungan kepada LSM lokal yang memberikan manfaat bagi generasi muda dan komunitas lokal.

Starbucks akan tetap berkontribusi di Indonesia melalui berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menyatukan para pecinta kopi dan komunitas melalui Starbucks Experience. Starbucks memiliki 125 gerai di 10 kota dan memiliki target total 150 toko pada tahun 2013.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda